Vanessa Angel Tidak Hanya Sakit, Tapi Juga Alami Hal Ini Di Surabaya

REKANBOLA – Vanessa Angel telah lima hari dirawat di RS Bhayangkara Surabaya karena drop setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka UU ITE dugaan prostitusi online. Dalam unggahan Instagram Stories Siber Polda Jatim (ccicjatim), Vanessa Angel tampak dijaga empat polisi (dua diantaranya penyidik) yang berada di luar kamar rawat inap Vanessa. Sedangkan satu polwan menjaga Vanessa di dalam kamar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera sempat mengatakan jika tim dokter akan kembali melakukan pemeriksaan. Pihak kepolisian juga menunggu hasil observasi. “Dokter tentu akan melakukan pemeriksaan kembali terhadap Vanessa. Apakah nanti hasil observasi dokter sesuai dengan pengakuannya, diare, kita lihat nanti,” kata Barung Mangera, Sabtu, 2 Februari. “Walaupun dokter sudah merekomendasikan yang bersangkutan untuk dipindahkan ke rutan sesuai dengan surat perintah penahanan tanggal 31 Januari 2019.”

Sementara itu, kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis mengatakan jika kliennya itu pingsan setelah 12 jam menjalani pemeriksaan. Hingga Minggu, 3 Februari, Vanessa masih dirawat di rumah sakit. Menurut Milano Lubis, Vanessa menderita maaf akut dan diare.

“Selain emang ada penyakit ya pasti shock juga lah. Tapi memang sakit dia, sama dokter masih perlu observasi lanjutan,” kata Milano Lubis dilansir Detik Hot, Minggu, 3 Februari. Milano juga menuturkan jika selain diare dan maag akut, Vanessa juga mengalami hal lain yang mengganggunya. Dia disebut mengalami shock lantaran muncul perintah penahanan.

Kabid Humas Polda Jati, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan penahanan Vanessa Angel akan tetap dilakukan setelah menunggu rekomendasi kesehatan dari dokter. Setelah surat rekomendasi tersebut dikeluarkan, maka Vanessa tidak akan bisa lagi menghindari penahanannya terkait kasus yang sedang dialaminya.

Baca Juga:   Curhat Kelakuan Kocak ART, Bukannya Marah Nindy Malah Ngakak Terheran

“Surat perintah penahanan sudah keluar, artinya Vanessa Angel sudah resmi ditahan walupun materialnya yang bersangkutan masih berada di RS Bhayangkara dan tidak berada di tahanan. Jadi kita mundurkan karena kondisi yang bersangkutan. Karena pertimbangan kemanusiaan dan kesehatannya, karena sudah pindah dari ICU,” kata Frans.