Vardy Pastikan Inggris Jauh Berbeda dengan yang Dulu

REKANBOLA – Kegagalan pada Piala Europa tahun 2016 lalu seolah menjadi aib skuat Inggris di ajang internasional. Sang striker, Jamie Vardy, berjanji bahwa kiprah timnya di Piala Dunia 2018 mendatang tidak akan sama dengan yang dulu.

Inggris merupakan salah satu calon juara terkuat pada ajang Piala Europa yang lalu. Namun, mereka gagal memenuhi harapan para pendukungnya karena tersingkir pada fase kualifikasi grup, dan kalah di tangan tim kuda hitam, Islandia

Kritikan pedas pun melayang ke punggawa Inggris pada masa itu. Dan tentunya, kegagalan di ajang tersebut membuat sang pelatih, Roy Hodgson, harus merelakan posisinya untuk digantikan oleh sosok lainnya.

 

Baca Juga :

 

Inggris Kurang Persiapan

Vardy, yang juga turut membela The Three Lions pada saat itu, juga tak bisa menyangkal fakta tersebut. Di matanya, kegagalan Inggris untuk melaju ke babak selanjutnya karena kurangnya persiapan dari seluruh tim.

“Piala Europa merupakan titik terendah untuk sepak bola Inggris. Kami tahu itu. Tapi saya tidak yakin kami telah mempersiapkan diri untuk setiap kemungkinan di 2016,” ujar Vardy seperti yang dikutip dari Sports Mole.

“Kami tertinggal satu gol melawan Islandia, kami tidak tahu apa yang harus dilakukan. Banyak yang mengharapkan kami menang. Kami tidak siap untuk menghadapi permainan, dan menjadi bumerang,” lanjutnya.

 

Sudah Siap Sebagai Tim

Kini, skuat Inggris telah dipenuhi oleh punggawa muda bertalenta dan dipimpin oleh pelatih baru, Gareth Southgate. Dengan kemenangan pada rangkaian laga uji coba baru-baru ini, striker Leicester City tersebut pun yakin bahwa timnya sudah siap untuk berlaga di Rusia nanti.

Baca Juga:   Minati Bintang Leverkusen, MU dan Chelsea Diminta Bayar Mahal

“Sekarang sudah berbeda. Saya pikir bila anda menanyakan perbedaannya kepada setiap pemain, mereka akan mengatakan bahwa kami telah siap sebagai tim untuk menghadapi semua skenario. Kami tahu apa yang harus dilakukan,” pungkasnya.

Baru-baru ini, mereka menutup rangkaian laga uji coba dengan kemenangan atas Kosta Rika dengan skor 2-0. Pada Piala Dunia nanti, mereka menghuni grup G bersama Tunisia, Panama, dan juga Belgia.

 

(Sumber : BOLA.NET)