Venus Williams Akhiri 11 Tahun Kerja Sama Dengan Pelatih David Witt

Rekanbola – Petenis peringkat 38 dunia, Venus Williams telah pecah kongsi dengan pelatih David Witt, ungkap salah satu sumber yang familiar dengan situasi tersebut.

Witt telah menjadi salah satu anggota tim Williams sejak 2007. Ia bekerja sebagai partner dalam berlatih sekaligus pelatih Williams. Witt merupakan mantan petenis yang pernah mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 128 dunia pada tahun 1993 dan memenangkan dua gelar ajang Challenger. Pertama kali Witt bekerja sama dengan Williams pada tahun 2002 setelah diminta untuk menjadi partner berlatih jelang turnamen WTA di Amelia Island.

Berita mengenai perpisahan keduanya telah dikonfirmasi oleh seorang wartawan yang bernama Ravi Ubha. Ubha yang merupakan kontributor CNN mengutip hal yang diungkapkan Witt bahwa bekerja bersama dengan Williams merupakan perjalanan yang luar biasa dan menambahkan bahwa Witt akan tetap bekerja di turnamen WTA. Ben Rothenberg dari The New York Times juga telah mengkonfirmasi perpisahan keduanya.

Williams merombak timnya setelah melalui musim 2018 yang berlangsung naik turun. Musim ini, petenis yang telah menginjak usia 38 tahun, Williams mencatatkan 17-11, dan hanya berhasil melenggang ke satu semifinal, yakni di Indian Wells sebelum kalah dari petenis yang 17 tahun lebih muda daripada Williams, Daria Kasatkina.

Hasil yang kurang memuaskan tersebut membuat Williams mengakhiri musim 2018 dengan menempati peringkat 38 dunia. Untuk kali pertama sejak 2013, Williams mengakhiri satu musim dengan berada di luar peringkat 20 besar. 12 bulan lalu, Williams menyelesaikan musim 2017 dengan berada di peringkat 5 dunia setelah melakoni dua final Grand Slam (Australian Open dan Wimbledon).

Baca Juga:   Serena Lanjut ke Babak 16 Besar, Venus Kandas

Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak Williams mengenai kepergian Witt dan siapa yang akan menggantikannya. Akhir bulan ini, ia akan menantang adiknya, Serena di ajang eksibisi, Mubadala Tennis Championships, Abu Dhabi sebelum memasuki musim 2019. Turnamen pertama Williams pada musim 2019 adalah ASB Classic di Auckland.