Versi Barunya Rp221 Juta, Segini Harga Suzuki Baleno Edisi Pertama

Rekanbola –  Suzuki Indonesia menyegarkan tampilan mobil hatchback andalan mereka, Baleno. Mobil tersebut mendapat ubahan pada bagian depan, serta disematkan beberapa fitur baru.

Perubahan pada eksterior New Baleno Hatchback antara lain, penggunaan lampu proyektor berteknologi LED, pelek baru berdiameter 16 inci, serta desain grille dan bumper baru.

Bagian kabin, kini terlihat lebih sporty dengan pilihan warna yang lebih gelap, serta kombinasi warna baru pada panel-panel di dasbor serta bagian lainnya.

New Baleno Hatchback dibanderol Rp233,5 untuk transmisi otomatis,  Rp221 juta versi transmisi manual. Harga tersebut, naik Rp3 juta dibandingkan model terdahulu.

Sebelum versi hatchback, Baleno telah hadir lebih dulu dalam wujud sedan. Generasi pertamanya hadir di era 90-an, dan sukses terjual dalam jumlah yang cukup banyak.

Selain harganya yang kompetitif, Baleno sedan juga diminati karena dianggap sebagai salah satu kendaraan yang awet dalam hal mesin. Citra yang sama juga melekat pada produk Suzuki lainnya, Vitara yang memakai mesin 1.600cc.

Berdasarkan penelusuran Rekanbola di beberapa laman jual beli mobil bekas, Senin 23 Desember 2019, Baleno sedan generasi pertama kini harganya sudah sangat terjangkau.

Untuk rakitan 1997, banyak pemilik yang menawarkannya dengan banderol Rp33 juta. Bahkan, edisi 2000 harganya hanya selisih Rp2 juta lebih mahal saja.

Baca Juga:   Status Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Masih Abu-Abu