Versi Lama masih Inden, Suzuki sudah Bikin Jimny Baru Lagi

Rekanbola –  Suzuki Jimny model baru menjadi primadona di berbagai belahan bumi, termasuk di Jepang. Sejak kehadirannya, mobil dengan kemampuan off-road ini banyak diburu para penggemar.

Bahkan, pabrikan mobil asal Jepang itu kewalahan memenuhi permintaan mobil jip tersebut di pasar domestik mereka sendiri. Alhasil, kuota pengiriman unit ke luar negeri menjadi berkurang.

Di Inggris, tercatat 4.500 orang ingin menjadi pemilik Jimny anyar tersebut. Sementara, produsen otomotif Jepang tersebut hanya mampu mengekspor 1.100 unit pada tahun ini, dan 2.000 ribu unit di 2019.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan niat Suzuki untuk membuat model barunya. Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 28 Desember 2018, Jimny edisi 2019 bakal dipajang di pameran Tokyo Auto Salon tahun depan.

Berbeda dari model yang saat ini dibuat, Jimny yang akan dipamerkan mengusung desain eksterior yang sedikit berbeda. Bagian belakangnya dibuat terbuka, sehingga menjadi pikap. Desain ini bisa membuat penggemarnya bernostalgia.

Bodi dibalur dengan kelir emas, sementara atapnya dibuat kontras dengan warna putih. Suzuki menambahkan aksen kayu pada bagian samping, mirip dengan yang diterapkan AMC pada Jeep Wagoneer.

Keunikan lainnya ada pada sisi depan, di mana grille dirancang dengan tulisan Suzuki tanpa logo. Dua besi untuk memasang pengait diletakkan di bumper depan, membuatnya makin gagah layaknya mobil petualang sejati.

Sayangnya, Jimny pikap ini baru sebatas kendaraan konsep saja. Suzuki tidak menyebutkan, apakah mereka berniat untuk memproduksinya secara massal.

 

 

 

Baca Juga:   MU Hanya Akan Gaet Boateng dengan Status Pinjaman