Victoria Azarenka Akui Tak Mudah Kalahkan Dominika Cibulkova Di Miami

REKANBOLA – Miami Open telah menjadi salah satu tempat perburuan gelar favorit Victoria Azarenka dan sekali lagi ia memperlihatkan permainan mumpuninnya pada laga pertama Miami Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka melesatkan 41 winner demi menumbangkan petenis Slovakia yang gigih, Dominika Cibulkova di babak pertama sebelum memetik kemenangan 6-2, 3-6, 6-4 setelah 2 jam 31 menit.

Juara tiga kali di Miami (2009, 2011, 2016), Azarenka mencatatkan hasil terbaiknya setelah cuti melahirkan di Miami musim lalu dengan melenggang sampai ke semifinal.

Miami juga menjadi tempat familiar bagi rivalitas antara Azarenka dan Cibulkova yang telah berlangsung selama 13 musim. Dua dari tujuh kemenangan Azarenka atas Cibulkova terjadi di Miami, walaupun Azarenka harus berjuang ekstra keras untuk memenangkannya. Pada babak ketiga musim 2011, Azarenka tertinggal 3-6, 1-3 sebelum menang dengan 3-6, 6-3, 6-4 dan pada babak keempat 2012, ia berhasil membalikkan keadaan dari kedudukan 1-6, 0-4 menjadi kemenangan 1-6, 7-6, 7-5.

“Walaupun kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik, saya merasa kami belum bertemu lagi dalam beberapa musim terakhir. Saya merasa, terakhir kali kami bertemu di Miami, tetapi lima tahun lalu, saya pikir,” ungkap Azarenka.

“Ia lawan yang sangat berbahaya, karena ia selalu bermain dengan level permainan sedikit lebih tinggi dan permainan yang apik. Ia pejuang sejati. Jadi, saya tahu pertandingan melawannya tidak akan mudah.”

Di babak kedua, Azarenka akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-19, Caroline Garcia asal Perancis.

“Bagi saya, akan sangat menarik bertanding melawannya, setelah pertemuan musim lalu. Saya pikir itu pertemuan pertama kami, musim lalu di Cincinnati. Sebenarnya itu pertandingan yang cukup ketat. Saya mendapatkan banyak peluang di pertandingan itu,” imbuh Azarenka.

Baca Juga:   Gregoria Mariska Persembahkan Kemenangan untuk Sang Ibu

“Ia petenis yang berbakat dan yang pasti ia petenis yang berbahaya.”

Jika Azarenka bisa melalui Garcia, ia berpotensi bertemu dengan petenis unggulan ke-15, Julia Goerges atau Magdalena Rybarikova yang lolos ke babak kedua setelah menyisihkan Natalia Vikhlyantseva dengan 1-6, 7-5, 7-6.