Video Gol Chelsea vs Cardiff City (4 – 1)

Rekanbola – Chelsea memenangi pertandingan pekan kelima Liga Inggris 2018-2019, Sabtu (15/9/2018) malam. Menjamu Cardiff City di Stamford Bridge, London, skuat asuhan Maurizio Sarri menang dengan skor 4-1.

Eden Hazard menjadi bintang lapangan laga Chelsea vs Cardiff dengan mencetak tiga gol alias hat-trick.

Meski menjadi tuan rumah dan menguasai permainan, Chelsea sempat kecolongan gol lebih dulu melalui aksi Sol Bamba pada menit ke-16. Dalam skema bola mati, bola diangkat ke ketak penalti mengarah ke tiang jauh kemudian disundul Sen Morisson ke depan mulut gawang. Bola setinggi dada lantas dicocor Samba dengan kaki sambil melompat. Kiper Kepa Arrizabalaga, tak bereaksi melihat bola menggetarkan jala gawangnya.

Menguasai bola hingga lebih dari 75% tak lantas membuat Chelsea mudah membobol gawang Cardiff. Namun usaha-usaha pemain-pemain tuan umah akhirnya berbuah hasil pada menit-37. Hazard berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui tembakan silang keras setelah bermain umpan kombinasi dengan Olivier Giroud.

Chelsea akhirnya berbalik unggul satu menit jelang turun minum. Hazard kembali mencantumkan namanya di papan skor memanfaatkan sodoran pendek Giroud di depan gawang. Kiper Cardiff tak bisa menahan bola yang terlebih dulu terdefleksi rekan setim yang berusaha memblok bola.

Pasca jeda, The Blues tak mengendurkan serangan untuk mempertahankan rekor kemenangan 100 persen mereka. Namun gol ketiga Chelsea bau datang di menit 80 melalui tendangan penalti setelah Willian dijatuhkan di kotak terlarang.

Hazard yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang dan mengkonversinya menjadi hat-trick. Winger Belgia itu sukses mengelabui kiper Neil Etheridge yang bergerak ke arah yang salah saat mengantisipasi penaltinya.

Baca Juga:   The Gunners Pakai Tim Cadangan di Piala FA

Gol ketiga Hazard seperti memupus peluang Cardiff, yang sempat mendapatkan peluang bagus melalui Bobby Reid, untuk mencuri poin dari Stamford Bridge.

Kemenangan Chelsea semakin pasti ketika Willia mencetak gol pada menit ke-84. Tembakan dari depan kotak penalti yang dilepaskannya menghujam di sudut atas gawang Cardiff yang dijaga kiper Timnas Filipina, Etheridge. Skor Chelsea 4-1 Cardiff mengakhiri laga.

Berikut Video Gol Chelsea vs Cardiff City :

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Marcos Alonso, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz; N’Golo Kante, Mateo Kovacic (Ross Barkley 50′), Jorginho; Pedro (Willian 69′), Olivier Giroud, Eden Hazard (Davide Zappacosta 84′)

Cardiff City: Neil Etheridge; Sean Morrison, Joe Bennett, Sol Bamba, Bruno Ecuele Manga; Joe Ralls, Víctor Camarasa, David Junior Hoilett, Harry Arter (Jazz Richards 46′); Bobby Reid (Callum Paterson 71′); Danny Ward (Gary Madine 77′).