Video Gol Dortmund vs Frankfurt (3 – 1)

Rekanbola – Borussia Dortmund sukses meraih tiga poin saat menjamu Eintracht Frankfurt dalam laga pekan ketiga Bundesliga musim ini. Di laga yang berlangsung pada Sabtu (15/9/2018) dini hari WIB, Die Borussen menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tampil di hadapan pendukung militannya yang memadati Signal Iduna Park, Borussia Dortmund tampil percaya diri sejak awal laga. Dortmund yang belum terkalahkan di Bundesliga musim ini tentu mengincar tiga poin di laga ini.

Namun ditengah dominasi tuan rumah, Eintracht Frankfurt justru mampu mendapatkan peluang on target perdana di laga ini pada menit keenam. Sepakan Filip Kostic membuat Roman Burki harus melakukan penyelamatan.

Setelah sempat mendapatkan beberapa peluang Dortmund akhirnya bisa membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-36. Berawal dari situasi tendangan sudut, Abdou Diallo sukses mencetak gol dari jarak dekat.

Dortmund kian percaya diri setelah mereka berhasil menciptakan gol. Namun, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap tak berubah.

Frankfurt mencoba sekuat tenaga untuk mendapatkan gol penyeimbang di babak kedua. Dimotori winger cepat asal Meksiko, Marco Fabian, Die Adler mencoba mengacak-acak pertahanan Dortmund.

Usaha tim asuhan Adi Hutter itu akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-68. Sebastien Haller menjadi pencetak gol penyeimbang untuk Frankfurt.

Sayangnya, euforia Frankfurt tak bisa bertahan lama. Empat menit kemudian tepatnya pada menit ke-72, Dortmund kembali bisa unggul. Marius Wolf menjadi nama yang masuk papan skor di kesempatan kali ini.

Memanfaatkan umpan dari pemain muda asal Inggris, Jadon Sancho, tembakan kaki kanan Wolf gagal ditahan kiper Frankfurt, Kevin Trapp.

Dua menit jelang masuk waktu normal berakhir, Dortmund kembali bisa mencetak gol. Pemain pinjaman dari Barcelona, Paco Alcacer sukses menjadi pencetak gol ketiga Dortmund di laga ini.

Baca Juga:   Dukungan Giroud untuk Patrice Evra

Skor 3-1 untuk keunggulan Borussia Dortmund tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat tim asuhan Lucien Favre itu naik ke puncak klasemen sementara menggusur Bayern Munchen dengan raihan tujuh poin.

Sementara itu kekalahan ini membuat Eintracht Frankfurt tetap bertahan di posisi ke-9. Tim berlogo elang tersebut sementara ini masih mengoleksi empat poin.

Berikut Video Gol Dortmund vs Frankfurt :

 

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Eintracht Frankfurt

Borussia Dortmund XI: Burki, Piszczek, Akanji, Diallo, Schmelzer, Dahoud, Delaney, Wolf, Reus, Larsen, Philipp.

Cadangan: Zagadou, Hakimi, Sancho, Alcacer, Gotze, Witsel, Hitz.

Eintracht Frankfurt XI: Trapp, da Costa, Falette, Abraham, Ndicka, Torro, Fernandes, Fabian, Gacinovic, Kostic, Haller.

Cadangan: de Guzman, Jovic, Hasebe, Russ, Beyreuther, Muller, Wiedwald.