Video Gol PSG vs Saint Etienne (4 – 0)

Rekanbola – Kemenangan telak atas St. Etienne dengan skor 4-0 sukses diraih oleh Paris Saint-Germain di pekan kelima Ligue 1 yang jatuh pada Sabtu (15/9/2018) dini hari WIB. Les Parisiens yang juga berstatus sebagai juara bertahan pun mampu mengamankan puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna 15.

Hasil ini punya keuntungan lain bagi PSG jelang pertemuan dengan Liverpool di ajang Liga Champions pada tengah pekan nanti. Selain mendapatkan tambahan modal mental, diistirahatkanya sejumlah pemain kunci seperti Kylian Mbappe dan juga Neymar tentu akan membuat tim menjadi lebih bugar.

Sempat dipersulit oleh perlawanan Etienne akhirnya PSG bisa membuka skor pada menit ke-22 melalui gelandang serang internasional Jerman, Julian Draxler. Menerima umpan dari Marco Veratti eks Schalke 04 tersebut menunjukkan kontrol apik dengan kepalanya sebelum mengelabui kiper Stephane Ruffier dari jarak dekat via sundulan lob.

Setelah harus puas dengan keunggulan satu gol saja saat jeda PSG kemudian mampu memperlebar jarak di menit ke-51. Pelanggaran Loic Perin pada Edinson Cavani di kotak terlarang membuat Etienne dijatuhi hukuman penalti. Cavani yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan menuntaskan tugasnya.

Angel di Maria kemudian ikut mencatatkan namanya di papan angka selang 25 menit setelah gol Cavani. Crossing rendah dari sayap kanan membuat pertahanan Etienne kocar-kacir karena begitu banyak pemain PSG yang maju ke depan dan memanfaatkan situasi ini. Di Maria yang hadir dari sisi kiri langsung menembakkan bola liar yang gagal diantisipasi oleh Ruffier.

Enam menit sebelum waktu normal usai kubu tuan rumah mendapatkan gol keempatnya via usaha pemain muda Moussa Diaby. Umpan manja dari Draxler di kotak enam yard mampu disambar Diaby yang relatif berdiri bebas di sisi kiri. Skor 4-0 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga:   Bonucci Bantah Jerman 'Ganggu' Italia Saat Lawan Liechtenstein

Berikut Video Gol PSG vs Saint Etienne :

Susunan pemain PSG Vs St Etienne

Paris Saint-Germain XI (4-3-3): Alphonse Areola, Thomas Meunier, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat, Marco Verratti, Lassana Diarra, Adrien Rabiot, Ángel di María, Edinson Cavani, Julian Draxler

Cadangan: Stanley N’Soki, Moussa Diaby, Gianluigi Buffon, Thilo Kehrer, Marquinhos, Maxim Choupo-Moting, Christopher Nkunku

 

St Etienne XI (3-4-3): Stéphane Ruffier, Loic Perrin, Neven Subotic, Timothée Kolodziejczak, Kévin Monnet-Paquet, Ole Selnaes, Yann M’Vila, Gabriel Silva, Yanis Salibur, Lois Diony, Wahbi Khazri

Cadangan: William Saliba, Arnaud Nordin, Romain Hamouma, Assane Diousse, Robert Beric, Jessy Moulin, Mickael Panos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *