Video Gol Real Sociedad vs Barcelona (1 – 2 )

Rekanbola – Barcelona susah payah meraih tiga poin di kandang Real Sociedad dalam lanjutan pekan keempat La Liga musim ini. Dl laga yang berlangsung di San Sebastian, Sabtu (15/9/2018) malam WIB tersebut, Blaugrana menang tipis dengan skor 2-1.

Barcelona bertandang ke markas Real Sociedad dengan bayang-bayang rekor buruk dalam beberapa musim terakhir. Barca sangat kesulitan untuk meraih kemenangan saat bermain di Stadion bernama Anoeta.

Tanda-tanda kesulitan Barcelona sudah terlihat pada menit ke-12. Berawal dari situasi set piece, tembakan kaki kiri yang dilakukan Aritz Elustondo tak bisa ditahan Marc Andre Ter Stegan dan berbuah gol untuk tuan rumah.

Merasa kebobolan dengan cara yang terlalu mudah, Barcelona coba bangkit. Seperti biasa La Blaugrana menguasai ball possesion dan memaska para pemain Sociedad untuk bertahan.

Namun, ketatnya pertahanan tuan rumah dan kurangnya kreatifitas dari lini tengah Barce membuat serangan mereka selalu mentah. Bahkan, di babak pertama Barca tak bisa melepaskan satu pun tembakan yang mengarah ke gawang Sociedad. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 bagi tuan rumah.

Menyaksikan tim asuhannya kekurangan kreatifitas di babak pertama, Ernesto Valverde langsung melakukan pergantian cepat di awal babak pertama. Nelson Semedo, ditarik keluar dan masuk Philippe Coutinho.

Real Socieadad benar-benar memberikan tekanan yang masif untuk Barcelona di laga ini. Beberapa kali Marc Andre Ter Stegen harus melakukan penyelamatan yang sulit untuk tetap mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-63, Barcelona akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari situasi tendangan sudut, umpan Samuel Umtiti berhasil ditersukan menjadi sebuah gol oleh Luis Suarez.

Tak berselang lama tepatnya tiga menit kemudian, Barcelona sukses melakukan comeback. Lagi-lagi berawal dari situasi tendangan sudut, kali ini giliran penyerang muda, Ousmane Dembele yang sukses membobol gawang tuan rumah.

Baca Juga:   Prediksi Skor Chievo vs Empoli 03 September 2018

Setelah sukses berbalik unggul, Barcelona tampil lebih nyaman. Lionel Messi dan kawan-kawan menguasai bola dengan cara yang lebih rapi.

Sementara itu Real Sociedad belum menyerah begitu saja. Tiim berjuluk La Real itu terus berupaya menyamakan kedudukan di sisa babak kedua. Namun, upaya yang dilakukan Juanmi dan kolega tak berbuah hasil hingga pertandingan usai.

Tambahan tiga poin dari pertandingan ini membuat Barcelona kian mantap memimpin klasemen sementara La Liga dengan koleksi 12 poin. Sementara itu Real Sociedad tertahan di posisi sembilan dengan raihan empat poin saja.

Berikut Video Gol Real Sociedad vs Barcelona :

Susunan Pemain

Real Sociedad XI: Rulli, Zaldua, Elustondo, Moreno, Hernandez, Illaramendi, Zubeldia, Pardo, Zurutuza, Oyarzabal, Juanmi.

Cadangan: Merino, Moya, Gorosabel, Rodrigues, Bautista, Navas, Sangalli.

Barcelona XI: Ter Stegen, Semedo, Pique, Umtiti, Alba, Rakitic, Roberto, Rafinha, Messi, Suarez, Dembele.

Cadangan: Cillessen, Busquets, Coutinho, Lenglet, Munir, Vidal, Vermaelen.