Vivo V15 Jadi Ponsel Pertama Vivo dengan AI Triple Camera di RI

REKANBOLA – Vivo secara resmi meluncurkan Vivo V15 untuk pasar Indonesia pada perhelatan Vivo V15 Go Up Grand Launch. Vivo V15 merupakan pengembangan smartphone Vivo yang mengusung AI Triple Camera dan 32 MP Pop-Up Camera pertama di Indonesia.

Smartphone Vivo yang diluncurkan di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (5/3), ini juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan layar penuh dalam desain Ultimate All Screen.

Teknologi AI Triple Camera atau tiga kamera sekaligus di bodi belakangnya menjadi yang pertama dihadirkan Vivo di Indonesia. Ketiga kamera tersebut didukung dengan kemampuan Artificial Intelligence (AI) untuk membantu mengabadikan setiap momen dengan baik.

“Inovasi merupakan salah satu prinsip utama Vivo. Selain 32MP Pop-Up Camera pertama di industri yang memberi kami tampilan Ultimate All Screen terbaru, kami selalu mencari dan mengembangkan fitur-fitur terkini dan inovatif yang dapat menjadikan Vivo sebagai salah satu brand yang harus diperhitungkan seperti kamera berkualitas tinggi dan layanan AI yang lebih pintar yang membawa pengalaman mobile ke dimensi yang baru,” tutur General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Edy Kusuma dalam keterangan tertulis, Rabu (6/3/2019).

Vivo V15 mengusung teknologi Pop-Up Camera yang juga menjadi smartphone V-series pertama Vivo di Indonesia yang membawa teknologi tersebut. Vivo V15 hadir dengan resolusi Pop-Up Camera yang tinggi, yakni 32 MP untuk menangkap selfie yang lebih baik. Vivo juga telah memperbaraui mekanisme Pop-Up Camera pada Vivo V15. Peningkatan desain Pop-Up Camera ini dibarengi dengan uji coba yang memastikan kamera cukup kokoh untuk aktivitas sehari-hari.

Baca Juga:   5 Cara Mudah Jaga Keamanan Gadget

Desain kamera ini telah membawa perubahan pada penampang layar yang lebih lega sehingga tak memerlukan poni atau notch. Selain itu desain ini pula membuatnya semakin bezel-less yang disebut sebagai Ultimate All Screen.

Dengan meniadakan notch, layar FHD+ Ultimate All Screen Vivo V15 memiliki ukuran 6,53 inch dan rasio aspek 19,5:9 dengan resolusi 1.080×2.340 FHD+, serta rasio layar-ke-bodi mencapai 90,95%. Bingkai samping dan bagian atasnya telah direduksi menjadi 1,75 mm dan 2,2 mm. Layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 sehingga cukup kebal terhadap goresan.

Bidikan Foto dengan AI Triple Camera

Kamera utama Vivo V15 dipersenjatai dengan 24 juta unit fotosensitif atau peka cahaya yang dikatakan dapat menghasilkan gambar lebih jernih bahkan pada pencahayaan minim. Sementara kamera kedua beresolusi 8 MP AI Super Wide-Angle Camera dapat menangkap lebih banyak objek dalam bidikan lanskap yang lebih penuh. Kemudian kamera ketiga beresolusi 5 MP Depth Camera menghasilkan efek bokeh untuk hasil foto potret yang lebih baik.

Vivo V15 hadir dengan fitur AI Photography, termasuk AI Face Beauty dan AI Portrait Framing. Fitur AI Body Shaping yang baru juga membuat pengguna dapat terlihat sempurna secara alami dengan menyesuaikan setiap aspek tubuh seperti pinggang dan kaki.

Performa Didukung AI

Teknologi kecerdasan buatan pada Vivo telah mengalami peningkatan dengan adanya fitur Jovi, yakni asisten pribadi yang memahami kebutuhan serta keinginan pengguna.

Fitur baru Jovi Image Recognizer yang didukung AI memiliki akses ke hampir 100 platform e-commerce sehingga pengguna dapat melakukan pencarian melalui database lebih dari setengah miliar produk. Fitur AI yang lebih canggih juga dapat diakses melalui fitur Smart Button baru pada sisi kanan Vivo V15. Cukup tekan satu kali untuk mengaktifkan Google Assistant, atau tekan dua kali untuk mengaktifkan fitur Jovi Image Recognizer.

Baca Juga:   Unik, Konon Ini Wujud Smartphone Lipat dari Samsung?

Bagi para gamers, Vivo V15 menghadirkan fitur Game Mode 5.0 dengan Competition Mode baru. Lewat fitur ini Vivo mengalokasikan sumber daya sistem untuk memprioritaskan kinerja game dan Dual-Turbo untuk mengurangi frame-drop hingga 300%. Dengan begitu bisa meningkatkan gameplay yang lebih smooth.

Vivo V15 ditenagai oleh prosesor AI Octacore 2.1GHz yang diperkuat dengan RAM 6 GB dan ROM 64 GB yang bisa diperbesar hingga 256 GB melalui microSD eksternal. Untuk mendukung pengoperasiannya Vivo menyematkan baterai berkapasitas 4.00 mAh.

Baterainya dilengkapi teknologi Dual-Engine Fast Charging untuk menyuplai tenaga Vivo V15 secara cepat dan aman dengan proteksi 9 (Sembilan) lapis pelindung keamanan baterai ketika dalam proses pengisian daya.

“Mengusung serangkaian fitur andal dan mutakhir, Vivo V15 memberikan optimisme bagi Vivo untuk senantiasa memberikan produk yang memiliki nilai guna tinggi untuk mendukung gaya hidup konsumen modern, sekaligus akan mengawali berbagai seri lanjutan smartphone Vivo untuk tahun ini di Indonesia,” lanjut Edy.

Vivo V15 tersedia dalam pilihan warna Royal Blue dan Glamour Red. Dua pilihan warna baru ini dipercantik dengan tampilan gradasi warna yang unik dan lengkungan bodi 3D yang ergonomis saat digenggam. Vivo berkolaborasi dengan Telkomsel sebagai mitra eksklusif untuk paket bundling Vivo V15. Selama masa pre-order, konsumen akan mendapatkan kartu Perdana prabayar Telkomsel gratis dan dapat menikmati benefit paket internet 30 GB hanya dengan top up Rp 55.000 setiap bulannya selama 3 bulan.

Pada periode 5-31 Maret 2019 konsumen juga dapat menikmati paket penawaran KartuHalo Device Plan Lite atau Medium khusus pembelian Vivo V15 di GraPARI, Erafone, Point200, Telesindo Shop, OkeShop, Global Teleshop, Megafon, Sellular Shop, dan Apollo Store.

Baca Juga:   Ponsel Gaming Black Shark 2 Dirilis 18 Maret

Vivo membanderol Vivo V15 dengan harga resmi Rp 4.399.000 dan sudah dapat dipesan per 5 Maret 2019 melalui pre-order di e-Commerce dan Vivo Store. Selama masa pre-order yang berlangsung pada 5-11 Maret, Vivo Official Store mengadakan promo spesial di beberapa e-commerce besar Indonesia, yaitu Akulaku, JD.ID, Lazada, Shopee, Blibli, dan Tokopedia. Promo yang diberikan berupa cashback 100% untuk pelanggan beruntung yang telah menyelesaikan pembelian Vivo V15 dan Gift Box spesial senilai Rp 1 juta.

Kolaborasi Vivo dengan Vivo Official Partner

Traveloka sebagai Official Experience Discovery berkolaborasi dengan Vivo dalam rangkaian Pesta Poin Traveloka, “#GoUp with Traveloka & Vivo V15”. Pengguna Traveloka dapat menukarkan poin yang dimiliki untuk berkesempatan mendapatkan smartphone Vivo V15 gratis. Program ini dapat diakses melalui halaman “Poin Saya” dalam Traveloka App.

Vivo yang masuk daftar smartphone terbaik 2018 juga menggandeng National Geographic Indonesia sebagai Official Photography Partner untuk menggelar Kontes Foto bertema “Indonesia Bercerita” yang akan berlangsung selama bulan Maret 2019. Kontes foto ini bisa diikuti seluruh masyarakat umum melalui microsite Vivo Indonesia dengan menggunakan kamera smartphone.

Nantinya, akan dipilih 20 finalis dengan karya foto terbaik yang berkesempatan mencoba 32 MP Pop-Up Camera dan AI Triple Camera di Vivo V15. Sebanyak 20 karya foto terbaik akan dipamerkan pada Vivo Photo Exhibition di bulan April 2019 dan 3 peserta dengan karya terbaik berkesempatan memperoleh hadiah Vivo V15 serta uang tunai.