Waduh, Mobil Terbaik Dunia Harus Di-Recall

REKANBOLA – Tak ada gading yang tak retak rasanya tepat dilayangkan pada peraih penghargaan mobil terbaik dunia tahun 2019, Jaguar I-Pace. Mobil buatan Inggris tersebut mengalami sebuah masalah yang cukup serius hingga perlu kembali ke bengkel untuk diberikan pertanggungjawaban oleh Jaguar.

Tim penyelidik menemukan adanya masalah pada sistem rem regeneratif JaguarI-Pace bermesin listrik ini. Masalah tersebut menyebabkan adanya jeda saat menginjak pedal rem dan responnya dalam melambat. Hal ini tentu menjadi masalah sangat besar dalam berkendara.

Jumlah Jaguar I-Pace yang harus direcall pun tak sedikit. Paling tidak tercatat 3.083 unit Jaguar I-Pace terkena masalah ini yang beredar di Amerika Serikat.

Untungnya pembaruan perangkat lunak telah mengevaluasi permasalahan ini dan menemukan solusinya. Dengan demikian, Jaguar Land Rover sendiri sudah menyiapkan perbaikan yang diperlukan dan bisa diimplementasikan segera bulan depan saat recall berlangsung. Hingga waktu tersebut diharapkan pemilik mobil mewah bertenaga listrik ini berhati-hati menggunakannya di jalan.

I-Pace adalah mobil listrik murni yang menggunakan baterai ion lithium berkapasitas 90 kWh. Mobil mampu menjelajah sejauh 469 km dengan sekali ngecas penuh. Mobil juga bisa diisi cepat sampai 80 persen selama 40 menit. Jika diisi menggunakan colokan rumah, membutuhkan waktu sekitar 10 jam, jadi harus dicas semalaman.

Seperti diketahui salah satu bangsawan Inggris, Pangeran Charles juga memiliki mobil ini. Ia bahkan membelinya dengan uang sendiri tanpa menyomot kas kerajaan.

Baca Juga:   Pembatasan Kendaraan Impor, Bagaimana Big Bike Honda di Indonesia?