Walau Serena Williams Menang, Yunani Bersinar Di Hopman Cup

Rekanbola – Serena Williams mengatasi awal yang kurang meyakinkan untuk memenangkan pertandingan pembukanya di Hopman Cup pada hari Senin (31/12) waktu setempat, dua pekan sebelum dimulainya Grand Slam pertama musim 2019.

Petenis berusia 37 tahun membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menampilkan permainan terbaiknya dan merasa frustasi dengan permainannya sendiri pada laga nomor tunggal di Hopman Cup Grup B, tetapi ia bermain cukup baik untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari dengan dua set langsung.

Akan tetapi, Sakkari dan rekan senegaranya, Stefanos Tsitsipas menjadi petenis terakhir yang tersenyum setelah Yunani mengalahkan tim AS dengan 2-1 di ajang tenis beregu campuran yang digelar di Perth tersebut.

Pada turnamen pertamanya sejak melakoni final US Open yang cukup kontroversi pada September lalu, Williams berjuang sedikit keras di awal pertandingan dan groundstrokenya kurang meyakinkan di set pertama. Sementara petenis peringkat 41 dunia, Sakkari mendapatkan peluang break di awal dan berpeluang menutup set pertama, tetapi ia tidak mampu memanfaatkan beberapa peluang yang didapatnya.

Hal tersebut membuka peluang bagi Williams untuk bangkit kembali dan memetik kemenangan dengan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 44 menit.

Williams mengalami sedikit masalah dengan pergelangan kaki kirinya di set pertama, tetapi hal tersebut tidak menghentikannya mendominasi set kedua.

“Saya melakukan banyak kesalahan dan kepada diri saya sendiri saya mengatakan, ‘Tak apa, itu pertandingan pertamamu, semuanya akan membaik’,” ungkap Williams.

“Tidak pernah mudah melakoni pertandingan pertama, ada banyak kesalahan yang dilakukan dan saya pikir kami berdua bermain dengan cukup baik.”

Di pertandingan sebelumnya, petenis peringkat 15 dunia, Tsitsipas berhasil menumbangkan rekan senegara Williams, Frances Tiafoe dengan 6-3, 6-7, 6-3.

Baca Juga:   Tujuh Bulan Absen, Svetlana Kuznetsova Petik Kemenangan Pertama Di Lugano

Nama besar Williams dan Tiafoe yang musim 2018 mulai mencuri perhatian dunia tenis tidak menyurutkan semangat duo Yunani yang memenangkan laga nomor ganda campuran dengan 4-1, 1-4, 4-2.