Walaupun Telan Kekalahan, Dominic Thiem Tinggalkan Abu Dhabi Dengan Semangat Positif

Rekanbola – Petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem meninggalkan Mubadala World Tennis Champioship dengan semangat positif walaupun ia harus menelan tiga kekalahan di ajang eksibisi yang digelar di Abu Dhabi tersebut.

Pada pertandingan ketiganya di Abu Dhabi musim ini, Thiem kalah dari Karen Khachanov dengan 6-3, 4-6, 10-3.

Petenis berusia 25 tahun, Thiem berharap bisa mengalahkan Khachanov di pertandingan ketiganya tersebut dan membalaskan kekalahan dari Khachanov di hari pembuka pada Kamis (27/12). Pada pertandingan di hari pembuka, Thiem kalah dari Khachanov dengan dua set langsung sebelum ia kalah dengan dua set langsung lagi melawan petenis muda Korea Selatan, Hyeon Chung demi memperebutkan posisi kelima di ajang tersebut.

Perjalanan Thiem di Abu Dhabi kali ini berakhir pada hari Jum’at (28/12), tetapi pengunduran diri Nadal membuat Thiem kembali melakoni satu pertandingan lagi di Abu Dhabi. Nadal kalah dari Kevin Andreson di semifinal dan memutuskan untuk tidak bermain pada hari Sabtu (29/12) melawan Khachanov.

Runner up French Open musim ini, Thiem memberi kesempatan pada dirinya untuk melakoni satu pertandingan lagi dan menggantikan petenis peringkat 2 dunia, Nadal. Thiem unggul 3-2 di set pertama sebelum ia dipatahkan dua kali secara beruntun, lalu kehilangan empat game, dan akhirnya kehilangan set pertama.

Namun, Thiem bangkit kembali di set kedua setelah ia mengamankan break point di game kedelapan sebelum mengklaim break krusial di game kesembilan sehingga memaksakan set penentu. Di awal babak tiebreak, kedua petenis bermain imbang, tetapi setelah itu Khachanov memenangkan tujuh poin secara beruntun dan akhirnya memenangkan set ketiga.

“Itu pertandingan terbaik saya pekan ini. Akhirnya saya mulai merasakan bolanya,” imbuh petenis peringkat 8 dunia, Thiem yang akan melakoin turnamen pertamanya pada musim 2019 di Qatar Open, Doha.

Baca Juga:   Meski Jarang Dimainkan, Llorente Tetap Setia Pada Madrid