Walaupun Tertatih, Karolina Pliskova Jejakkan Kaki Di Perempatfinal Miami Open

REKANBOLA – Petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova bertahan dari perlawanan sengit petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva di babak keempat Miami Open.

Setelah memastikan diri melenggang ke perempatfinal Miami Open untuk kali ketiga secara beruntun dan kali keempat dari lima edisi terakhir dengan kemenangan 2-6, 6-3, 7-5, petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova menyatakan, “Tentu saya melakukan beberapa kesalahan. Saya pikir, saya juga menembakkan beberapa pukulan mematikan. Jadi, saya pikir saya melakukan kombinasi dari keduanya.”

“Kadang-kadang saya bermain dengan baik, kadang-kadang saya melakukan terlalu banyak kesalahan secara beruntun, tetapi saya pikir penting tentunya menemukan jalan keluar untuk bisa memetik kemenangan. Dalam dua, tiga pekan terakhir, saya masih belum bermain dengan sempurna, tetapi saya tetap berjuang dan mendapatkan kemenangan, yang tentunya hal penting.”

Pliskova telah mengalahkan Putintseva pada tiga pertemuan mereka sebelumnya, termasuk pertandingan maraton di babak pertama Brisbane International awal musim ini. Berkat kemenangan kali ini, Pliskova semakin mendominasi head to head keduanya dengan 4-0, tetapi hal tersebut tentunya ia dapatkan tanpa tantangan dari petenis peringkat 44 dunia, Putintseva.

“Saya pikir Putintseva bermain dengan sangat baik, kecuali di poin terakhir. Ia tidak memberi saya apapun dengan cuma-cuma,” tambah Pliskova.

Petenis peringkat 7 dunia, Pliskova menembakkan 43 winner, termasuk 7 ace, tetapi ia juga melakukan 48 unforced error. Sementara Putintseva menghasilkan 18 winner dengan 23 unforced error.

Demi satu tempat di babak empat besar, Pliskova akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Marketa Vondrousova yang mengandaskan petenis berkebangsaan Jerman, Tatjana Maria dengan 6-4, 6-3. Vondrousova siap tampil di perempatfinal turnamen Premier Mandatory keduanya secara beruntun dan pertemuan kali ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis Ceko.

Baca Juga:   Halep ke Perempatfinal Usai Tarung Tiga Set