Warga Bandung Bayar Parkir Elektronik Bakal Diganjar Hadiah

Rekanbola – Dishub Kota Bandung kini punya aplikasi baru bernama Aplikasi Loyalitas Pelanggan (Silope). Melalui aplikasi ini warga yang rajin membayar parkir melalui mesin parkir bisa mendapat sejumlah hadiah menarik.

Kabid Manajemen Transportasi dan Parkir Dishub Kota Bandung Asep Kurnia menjelaskan saat ini terdapat 445 mesin parkir yang tersebar di 57 ruas jalan. Meski sudah banyak namun diakui tingkat partisipasi warga untuk menggunakannya masih rendah.

Untuk itu pihaknya membuat Silope sebagai daya tarik warga menggunakan mesin parkir. Selain itu aplikasi tersebut sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang telah loyal menggunakan mesin parkir.

“Semua transaksi bisa terpantau melalui aplikasi ini. Bagi warga yang poinnya paling tinggi bisa mendapatkan hadiah,” kata Asep di Kantor Dishub Kota Bandung, Rabu (25/7/2018).

Untuk periode pertama hadiah diberikan kategori parkir motor dan mobil terhitung mulai 25 Juli hingga 17 September. Hadiah akan diberikan pada pemenang bersamaan pada Hari Perhubungan Nasional 2018.

“Nanti akan dibuat per tiga bulan sampai akhir Desember. Hadiahnya kategori mobil dua unit sepeda dan kategori motor satu sepeda,” kata Asep.

Ke depan, kata Asep, pemberian hadiah juga akan diberikan bagi para juru parkir (jukir) yang berhasil ‘mempromosikan’ agar warga mau membayar di mesin parkir.

Pihaknya berharap dengan cara seperti ini warga bisa memanfaatkan secara maksimal keberadaan mesin parkir di Kota Bandung. Sebab hal itu bisa mengurangi kecurangan di lapangan dengan modus parkir liar.

“Karena dengan membayar parkir di mesin parkir atau jukir resmi maka uang masuk ke kas daerah. Dan uangnya digunakan untuk pembangunan Kota Bandung,” ujar Asep.

Baca Juga:   Jambret Beraksi Siang Bolong, Tiga Smartphone Rosalina Amblas

 

( Sumber : detik.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *