Wijnaldum: Mo Salah Bukan Sensasi Satu Musim

Rekanbola – Sebuah dukungan diberikan Giorginio Wijnaldum kepada Mohamed Salah. Wijnaldum percaya sang winger mampu mencetak banyak gol bagi Liverpool musim ini dan dia tidak akan menjadi sensasi satu musim saja.

Musim lalu Salah menyedot perhatian seluruh pecinta sepakbola di dunia. Di musim perdananya di Liverpool, ia mampu mencetak 42 gol bagi The Reds sehingga ia memenangkan sepatu emas Liga Inggris.

Namun musim ini Salah seakan kesulitan mereplika performanya musim lalu. Sejauh ini ia baru mengemas 3 gol bagi The Reds, sehingga banyak pihak menilai Salah hanya akan menjadi sensasi satu musim.

Namun Wijnaldum menampik semua anggapan itu karena menurutnya Salah akan segera bangkit. “Saya bilang kepada dia [Salah] ‘Mo, kamu bukan sensasi satu musim’ dan dia mengatakan ‘Ya, kamu benar’,” ujar Wijnaldum kepada Sportsmole.

Baca komentar Wijnaldum selengkapnya di bawah ini.

 

Bisa Atasi Tekanan

Wijnaldum percaya hanya masalah waktu sebelum Salah mencetak gol, karena ia menilai rekan setimnya itu bisa menghadapi tekanan.

“Kami sering bercanda mengenai krisis golnya tersebut, namun Mo adalah orang yang bisa mengatasi tekanan. Dia tidak pernah takut akan tekanan. Dia menghadapi tekanan dengan baik dan ia tahu ia bisa melakukannya.”

“Musim lalu dia mendapatkan banyak tekanan untuk menjadi top skorer Liga. Ketika ia masih membuat 18 gol dia berkata ‘Saya mungkin akan mencetak 32 gol’ dan ia benar-benar melakukannya.”

 

Situasi Normal

Wijnaldum menilai macetnya keran gol salah adalah sesuatu yang normal dalam fase permainan seorang pesepakbola.

“Musim lalu mungkin dia beberapa kali tidak bermain dengan bagus, namun ia selalu mencetak gol. Oleh karena itu orang-orang melabelinya sebagai pemain yang bagus.”

Baca Juga:   Ini Jadinya Ketika Orangtua Biarkan Anak Bermain Sendirian

“Musim ini dia tidak mencetak gol dan orang-orang menilai Mo sedang kesulitan, namun saya tidak melihatnya seperti itu. Dia masih bekerja keras dan ia membuat assist dan saya rasa hal itu tidak buruk sama sekali.” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *