Xenia Baru Meluncur 9 Hari Lagi, Dua Varian Model Lawas Hilang

Rekanbola – Persaingan mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) akan kembali panas tahun ini. Sebab, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru akan segera dirilis bulan ini dan keduanya akan meluncur dalam waktu bersamaan.

Sejak awal kemunculannya pada 2004, duet mobil Low MPV tersebut selalu diluncurkan di waktu yang sama. Menurut beberapa tenaga penjual diler Daihatsu di kawasan Jakarta, Xenia baru akan resmi diluncurkan sembilan hari lagi.

“Iya, Xenia akan dirilis bareng dengan Avanza di tanggal 15 Januari 2019. Xenia juga ada varian baru mesinnya 1.500cc, kan selama ini Cuma 1.300cc,” ujar salah satu sales yang enggan disebutkan namanya kepada Rekanbola, Minggu 6 Januari 2019.

Lebih lanjut dia mengatakan, tipe baru Xenia dari informasi yang didapat adalah 1.5 R Deluxe pilihan transmisinya matik dan manual. Karena ada model tersebut, kabarnya Daihatsu akan menghapus dua varian di model lawas yang dijualnya saat ini.

“Yang hilang nanti varian R AT 1.3 Sporty dan R MT 1.3 Sporty karena keduanya cuma sekadar beda di body kit (model saat ini). Soalnya yang model baru kan berubah banyak di eksterior,” tuturnya.

Sebelum resmi diluncurkan, foto-foto Xenia baru sudah bermunculan di jagat maya, begitu pun dengan saudara kandungnya Avanza. Jika melihat perubahan Low MPV berlogo D tersebut yang paling mencolok hanya di eksterior, terlebih tampangnya.

 

Baca Juga:   Impor Dibatasi, Penjualan Moge Kawasaki Bakal Turun