Xiaomi Mau Beraksi Lagi di Negeri Samba?

REKANBOLA – Sudah tiga tahun sepak terjang Xiaomi di Brasil secara resmi terhenti. Tapi Xiaomi kini memperlihatkan tanda-tanda mau beraksi lagi di negeri Samba.

Diberitakan GSM Arena, Sabtu (30/3/2019), akun Twitter Xiaomi Brasil tiba-tiba aktif lagi dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya berupa pertanyaan apakah Mi Fans sudah siap menantikan inovasi (Xiaomi) datang lagi.

Jika ditelusuri, sekitar lima tahun lalu Xioami memulai proses manufaktur smartphone di Brasil tapi pada prosesnya meninggalkan pasar tersebut pada tahun 2016 karena atmosfer ekonomi setempat.

Semenjak itu cuma peritel pihak ketiga yang menjual smartphone Xiaomi di Brasil, dengan harga jual yang kabarnya dikatrol amat tinggi. Tapi hal ini tampaknya akan berubah dalam waktu dekat, sebagaimana terindikasi dari aktivitas akun Twitter Xiaomi di sana.

Selain itu, divisi Xiaomi di Brasil kabarnya juga melihat betapa besarnya antusiasme Mi Fans setempat sehingga kini ingin mendekatkan diri lagi dengan mereka. Selanjutnya? Mereka masih berteka-teki mengenai rencana berikutnya.

Salah satu dugaan yang ada adalah bahwa Xiaomi paling tidak berencana meluncurkan ulang jalur distribusi penjualannya secara resmi di Brasil, walaupun tanpa membuatnya di sana, alias cuma melakukan impor.

Baca Juga:   Samsung Uji Coba Kamera di Belakang Layar, Seperti Apa?