Yamaha RX-King, Dulu Motor Jambret Sekarang Diincar Maling

Rekanbola – Yamaha RX-King merupakan motor dua tak yang masih banyak penggemarnya hingga saat ini. Meski sudah tak diproduksi lagi, pengguna RX-King masih banyak di Indonesia.

Dulu, citra Yamaha RX-King kental dengan kesan motor penjahat. RX-King disebut motor yang tidak ramah dengan masyarakat bahkan ada yang mengaitkan RX-King sebagai motor jambret atau motor penjahat karena dulu banyak dipakai untuk tindak kejahatan.

Tapi kini, citra motor RX-King itu telah berubah. Kalau dulu disebut motor jambret, sekarang RX-King malah menjadi motor yang rawan dicuri. Itu menurut Gilbert Ciputra dari King’s Club Djakarta yang membanderol RX-King Special Edition 2003 dengan harga Rp 50 juta.

“RX-King itu yang tadinya dianggap motor jambret, motor jalanan, motor yang nggak ramah sama masyarakat, sekarang ini udah berbah. Berubah jadi motor yang diincar maling,” kata Putra saat ditemui detikOto di arena Otobursa Tumplek Blek 2018 akhir pekan kemarin.

“Tadi pagi baru ada yang hilang di Bintaro. Jadi sekarang RX-King ini yang dulunya identik dipakai untuk ngejambret sekarang malah diincar sama maling,” sambungnya.

Sebab, sekarang motor RX-King ini banyak yang mencarinya. Apalagi, motor tersebut juga tidak diproduksi lagi oleh Yamaha.

“Dan RX-King yang kondisinya masih bagus itu nggak banyak. Harga juga udah nggak logis,” kata Putra.

Putra sendiri membanderol RX-King Special Edition 2003 seharga Rp 50 juta. Dia hanya ingin mengetes seberapa mahal harga motornya itu untuk saat ini.

Selain Putra, banyak RX-King yang dibeli kolektor dengan harga yang di luar nalar. Bahkan, ada RX-King yang dijual dengan harga hingga ratusan juta rupiah. Motor seharga mobil itu kondisinya tidak pernah dipakai sama sekali sejak dibeli pertama kali atau istilahnya new old stock.

 

( Sumber : detik.com )