Yusril Ihza Mahendra Senang PBB se-Sumsel Deklarasi Dukung Jokowi

Rekanbola – Isyarat dukungan Partai Bulan Bintang kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pemilu 2019, kian menguat. Dukungan PBB terhadap kandidat petahana, diyakini tinggal menunggu deklarasi.

Di Sumatera Selatan, semua DPC PBB kabupaten/kota pun menyatakan mendukung kandidat nomor urut 01. Jokowi dianggap berhasil selama menjadi pemimpin dan pantas dipercaya satu periode lagi.

“Saya sangat bersyukur pengurus di sini (Sumatera Selatan) mendukung Pak Jokowi. Namun, yang terpenting usulan ini harus disampaikan secara resmi ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat PBB),” kata Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, di Palembang, Sabtu kemarin, 15 Desember 2018.

Menurut Yusril, sikap politik DPC PBB se-Sumsel itu akan dia sampaikan kepada Jokowi. Dia berharap, dukungan itu bisa memancing sikap masyarakat untuk memberikan suaranya kepada Jokowi-Ma’ruf.

“Setelah menyatakan sikap dukungan terhadap Jokowi, maka ini kita tampung dulu. Nanti, baru kita putuskan ketika waktunya tiba. Karena tidak bisa dimungkiri, jika masih ada pengurus di bawah yang mendukung pasangan lain,” katanya.

Sikap politik PBB se-Sumsel, disampaikan dalam Rapat Koordinasi Wilayah dan pembekalan calon anggota legislatif di Asrama Haji Palembang kemarin. Seluruh DPC PBB se-Sumsel menyatakan sikap resmi mendukung Jokowi-Ma’ruf.

Setelah menyatakan sikap mendukung Jokowi, Yusril juga berharap, PBB Sumsel tetap bisa fokus pada pelaksanaan pemilu legislatif. Dia berharap, pada pemilu nanti bisa meraih empat persen suara, sehingga mendapatkan kursi di parlemen.

“Kita tekankan, agar kader yang menjadi calon anggota legislatif harus fokus di pileg dulu, agar mampu mendapatkan fraksi di DPRD masing-masing daerah, sehingga PBB bisa mendapat empat persen, karena itu sebagai syarat agar bisa dilantik,” ujarnya.

Baca Juga:   Kubu Jokowi-Ma'ruf: Kaum Buta dan Budek Ada di Alquran