Zibi Boniek: Balotelli Kegemukan 15 Kilogram

Rekanbola – Komentar pedas kembali menghampiri Mario Balotelli atas performanya bersama Italia dalam laga UEFA Nations League pada pekan kemarin. Kali ini datang dari legenda Juventus dan AS Roma, Zbigniew Boniek.

Balotelli menjadi sorotan utama publik dalam pertandingan kontra Polandia yang berakhir dengan skor 1-1. Dalam pandangan mereka, penyerang berumur 28 tahun tersebut tidak memberikan kontribusi yang maksimal.

Mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi, menjadi sosok yang cukup keras dalam mengkritik pemain Nice itu, yang langsung mengundang reaksi dari sang agen Mino Raiola. Ia mengatakan bahwa Balotelli sedang kekurangan kecerdasan.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Zbigniew Boniek.

 

Komentari Fisik

Kali ini kritikan pedas datang dari Boniek, yang merupakan bintang Juventus di era tahun 80 hingga 90an. Kepada Radio Rai, ia dengan gamblang mengomentari tubuh sang penyerang.

“Saya tidak akan menurunkan pemain yang berat badannya kelebihan 15 kilogram. Saya langsung berbicara dengan Sacchi setelah pertandingan dan kami menyoroti fakta bahwa sang pemain tidak siap untuk bermain,” ujar Boniek.

“Yang penting dalam sepak bola adalah kecerdasan terhadap keseluruhan tim dan lapangan. Saya kasihan kepada Balotelli karena teringat dirinya dihancurkan dalam laga Juventus melawan Inter,” lanjutnya.

 

Soroti Sikap Balotelli

Tak hanya menyoroti fisik, Boniek juga melihat sikap yang ditunjukkan oleh Balotelli di sepanjang pertandingan. Menurutnya, Balotelli tidak menunjukkan persiapan matang untuk mengerahkan tenaganya.

“Saya tidak melihatnya membuat usaha pada level tertentu. Itu adalah kesalahannya, karena seorang profesional tak boleh menunjukkan dirinya dengan kondisi seperti ini,” tambahnya.

“Mengatakan bahwa Balotelli bekerja untuk tim adalah sebuah kebohongan. Tidak ada yang berkata dirinya tidak fit. Saya tidak paham kenapa itu tidak diperhatikan. Untuk menjadi pemain hebat, anda harus selalu fit. Balotelli tidak berguna di kondisi ini,” tutupnya.

Baca Juga:   Bayern Anggap Douglas Costa Tipe Pemain Mata Duitan

Balotelli sendiri diprediksi tidak akan tampil dalam laga lanjutan UEFA Nations League kontra Portugal hari Selasa (11/9) dini hari nanti. Menurut beberapa laporan, Roberto Mancini selaku pelatih Italia akan memainkan antara Ciro Immobile ataupun Andrea Belotti.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *