Zidane dan Deschamps Masuk Nominasi Pelatih Terbaik FIFA

REKANBOLA – Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps masuk dalam nominasi pelatih terbaik dunia versi FIFA 2018. Deschamps akan bersaing dengan sesama pelatih yang berasal dari Prancis yakni Zinedine Zidane.

Selain kedua nama tersebut, FIFA juga memasukkan beberapa pelatih top lain yang masuk nominasi. Zlatko Dalic yang sukses bersama timnas Kroasia juga masuk nominasi.

Deschamps memang menjadi nama yang cukup diunggulkan. Sebab, dia sukses membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Sementara, Zidane sukses membawa Madrid mempertahankan gelar Liga Champions musim tiga musim secara beruntun.

Tak ada nama Jose Mourinho dalam daftar yang dirilis oleh FIFA. Dari Premier League, ada nama Jurgen Klopp dan Josep Guardiola. Sementara, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate juga masuk dalam nominasi.

Daftar Lengkapnya

Daftar Lengkapnya

Langkah mengejutkan yang ditoreh oleh timnas Rusia di Piala Dunia 2018 juga membuat nama pelatih Stanislav Cherchesov masuk dalam nominasi pelatih terbaik. Tak ketinggalan, Diego Simeone yang musim lalu membawa Atletico Madrid juara Liga Europa.

Ernesto Valverde yang memberi dua gelar untuk Barcelona juga masuk nominasi. Berikut daftar lengkapnya:

Max Allegri (Juventus), Stanislav Cherchesov (Rusia), Zlatko Dalic (Kroasia), Didier Deschamps (Prancis), Pep Guardiola (Manchester City), Jurgen Klopp (Liverpool), Roberto Martinez (Belgia), Diego Simeone (Atletico Madrid), Gareth Southgate (Inggris), Ernesto Valverde (Barcelona), Zinedine Zidane (Real Madrid, sekarang tanpa klub)

Cara Ikut Memilih

Cara Ikut Memilih

FIFA memilih 11 nama di atas sebagai kandidat berdasarkan pada penilaian dari tim panel yang dibentuk. Durasi penilaian kinerja para pelatih tersebut dihitung mulai tanggal 3 Juli 2017 hingga 15 Juli 2018.

FIFA menyertakan fans dalam penentuan siapa yang jadi pelatih terbaik lewat sebuah poling. Jika ingin memilih, maka bisa lewat link berikut ini.

Baca Juga:   Bahkan Rival Juventus Akan Senang Lihat Ronaldo Berkostum Putih-Hitam

Nantinya, suara dari fans akan mendapat nilai tersendiri. Kemudian, FIFA akan mengkombinasikannya dengan suara yang diambil dari para pelatih dan kapten tim nasional yang negaranya menjadi anggota FIFA.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *